Cinta Bersemi di Prelo – Pengalaman Belanja di Prelo.co.id

Haii!

Kali ini aku mau review sekaligus berbagi cerita megenai pengalamanku belanja online buku bekas murah di Prelo (KLIK).

Aku sudah (sangat) sering cerita di blog/ Twitter, tentang betapa malasnya aku untuk belanja online. Selain dulu pernah tertipu, aku juga takut barangnya tidak sesuai ekspektasi. Tetapi, Prelo jadi satu-satunya tempat belanja yang bikin aku nggak takut lagi belanja online, ini murni.

Tidak berniat memuji-muji Prelo berlebihan sih, tapi memang kenyataannya, Prelo terkenal dengan pelayanan yang memuaskan.

Nah beberapa waktu lalu, temen aku ulang tahun. Sebelum kita sekelompok pisah (kota kita berjauhan), kita mau  beri hadiah. Kita sekelompok awalnya memberi ‘sinyal’, untuk mencari tahu temenku mau minta apa sebagai kado  ulang tahunnya. Lalu temenku bilang, “pokoknya yang bagus dan ngga mahal!”. Noted.

Terus kita ingat, dulu dia pernah bilang pingin punya koleksi novel yang banyak.

Tapi aku bingung mau borong novel dimana. Kalau beli banyak di toko buku yang baru,  pasti budgetnya berat. Secara kita masih mahasiswa yang kalau mau makan aja lihat pricelist dulu dan kuliah di kedokteran sama sekali tidak murah 😦 jadi harus beli barang sesuai tabungan deh.

Jadi, inginnya, kita borong novel second (klik) tapi yang kondisinya masih bagus, agar bacanya juga nyaman. Pengalaman di toko buku bekas sih, kondisinya tidak begitu memuaskan.

Tiba-tiba sahabatku nyaranin ‘kalau cari barang second (klik) murah, cari di Prelo aja’.

“Prelo itu apa?”

Terus aku ditunjukin websitenya dan langsung aku buka. Kalau boleh jujur, desain blognya sangat efektif, tapi tidak meninggalkan estetika. Pokoknya baru kali ini aku membuka blog komersial yang tertata apik dan menarik, bahkan video preview di berandanya juga bagus. Aplikasinya juga sama apiknya, banyak navigasi yang mempermudah penjual/ pembeli..

Ternyata, Prelo adalah situs jual beli barang preloved/ bekas (klik) terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Semua barang seperti kosmetik, novel, bahkan barang antik pun ada! Hampir semua barangnya masih dalam kondisi bagus dan dijamin asli (kalau KW, produk bisa dikembalikan, lho). Kalau kita sedang malas untuk buka website, ternyata kita tetap bisa mengakses Prelo lewat aplikasi.

Prelo_Logo_Fix_1

Tidak butuh waktu lama untuk mencari barang yang kita inginkan, karena navigasinya sangat user-friendly. Tidak ribet. Daan, novel bekas (klik) yang dicari beneran ada! Lengkap! Inilah alasan pertama aku menyebut Prelo sebagai aplikasi user-friendly alias ramah.

Aku sempat berencana untuk membuat gambar alur belanja di Prelo sekaligus panduan belanja. Ternyata… di Prelo sudah ada semua! Sungguh, rasanya tidak pernah sekagum ini sama sebuah  online shop.

week-2

 

preloo

Aku kan sebenernya punya pengalaman jelek saat belanja di online shop. Tapi, sudah banyak review yang mengatakan kalau Prelo trusted. Ya sudah coba dulu aja. Aku setuju dan kita beli novel bekas  (klik) di Prelo.

Guess what? Yang bikin aku kaget, dengan harga barang SETENGAH dari harga umum di pasaran, kita udah bisa dapet barang yang kondisinya bener-bener masih bagus, warna nggak ada yang pudar, packagingnya rapi. In my case, tiap buku @Rp20.000,- dari harga asli Rp40.000,-. Iya, setengah harga umum. Murah lho>< Jadi harganya sangat terjangkau. Anak kuliah  banget ya? Hehe. Yang jelas, aku suka sama cara Prelo.

Karena aku sangat puas, jadi tanpa ragu aku memutuskan untuk membuat akun di Prelo sekaligus download aplikasinya juga. Sudah nggak takut-takut lagi deh buat belanja online!

 

Aku menyarankan kamu buat download aplikasinya. Dijamin proses belanja kamu lebih mudah deh Kamu bisa pilih barang sesuai dengan kriteria yang kamu cari.

Banyak banget pilihan di aplikasinya. Kamu bahkan bisa filter dari harganya!

bisa juga pilih dari kondisinya

Mau pilih berdasar merek? Bisa!

This is my favorite one, ‘editor’s pick’!

Kamu bisa mulai mencari barang dari sini juga!

Sebagai referensi kalian, aku sertakan perbandingan Prelo (klik) dengan online shop yang menyediakan barang bekas/ preloved yang lain.

Aku membandingkan dari segi kemudahan akses (terutama di HP), harga, kondisi, kualitas, dan kredibilitas. Setelah aku crosscheck, memang Prelo.co.id lebih unggul di lima indikator yang aku sebutkan tadi. Apalagi di Indonesia, Prelo sudah terkenal sebagai ‘anti barang KW’.

Apa saja sih kelebihan belanja di Prelo (klik)?

Banyak masyarakat yang enggan memanfaatkan kesempatan untuk belanja online karena takut tertipu, mahal, kualitas barang buruk, dan lain-lain. Tapi syukurlah, Prelo mampu mematahkan seluruh ketakutan pembeli online. Coba perhatikan enam poin yang aku tulis sebagai kelebihan Prelo di atas. Enam poin tersebut bisa dikatakan sebagai “tujuan utama” pembeli online, bukan?

Aku saja ngga lagi takut belanja online. 🙂

Dengan kembalinya kepercayaanku pada online shop, aku sampai menyebut kejadian  ini sebagai “cinta yang bersemi kembali”. Hehehe 🙂 Makasih Prelo! (Plus temenku yang ngenalin).

Kalau kalian tertarik, sila follow akun media sosialnya juga untuk tetap update mengenai Prelo. Klik aja setiap gambar di bawah 🙂

Nih, untuk membuktikan kekagumanku pada betapa pedulinya Prelo terhadap kenyamanan pelanggan, kalian bisa intip video di bawah ini. 🙂

 

 

26 thoughts on “Cinta Bersemi di Prelo – Pengalaman Belanja di Prelo.co.id

  1. Selamat pagi, Brilli. Saya tidak pernah tahu Prelo, jadi baru saja saya coba melihat-lihat. Ternyata memang bagus dan barangnya banyak yang sesuai dengan kebutuhan saya. Saya tertarik untuk membeli novel terbitan lama.
    Nah yang ingin sy tanyakan, apa bisa ditawar?

  2. Baru kali ini saya baca artikel yang membandingkan Prelo dengan online shop berbasis website lain. Survey yang kamu lakukan bener-bener membuat pembaca melongo dan berpikir, ‘wah iya juga ya’. 😮
    Saya baru tau kalau ada menu di bawah sendiri yang memberi panduan tentang sistem transaksi di Prelo, loh.
    Oh ya, saya juga sangat setuju kalau Prelo termasuk website/ aplikasi yang user frindly. Sebagai tambahan, di sana kita juga bisa mendapatkan produk branded dan pilihan berkat menu ‘editor’s pick’. Jujur itu cukup membantu dalam memilih belanjaan, apalagi soal fashion.
    Good rview, well done!

    1. Hai, terimakasih atas feedbacknya ya. Memang kalau mau lebih membuktikan bahwa Prelo user-friendly, coba saja aplikasinya atau opsi kolom kiri di websitenya. Opsi kolom kiri tsb memberi kita kesempatan untuk mendapatkan barang sesuai keinginan bahkan sesuai dengan harga/ kondisi barang 🙂 happy shopping…

    2. Gara-gara artikel ini, saya juga pertama kali tahu ada olshop yang jualan barang preloved. Saya coba2 buka ternyata ngga main2 websitenya gede dan bisa menawar juga. Reviewnya bagus & menyakinkan, hehe. Thanks

    3. Selamat siang. Lagi mencari di google dg keyword ‘pengalaman belanja di prelo’ dan berakhir mendarat di sini… Rencananya saya mau beli buku bekas buat anak saya yg masuk di kedokteran dan sekalian beli novel bekas untuk dia. apakah harga di prelo lebih murah dari toko buku bekas &olshop lain dan benar bisa ditawar? Terimakasih sebelumnya.

      1. Prelo lebih murah. Tetapi kalaupun ada buku di Prelo yang lebih mahal, itu karena barangnya benar-benar asli, bukan bajakan. Kan biasanya buku bajakan cetakannya tidak begitu bagus, sulit terbaca, jilid mudah rusak, dll. Semoga bijak dalam membeli 🙂

    4. Setuju sama istilah yang dipakai … User friendly. Oh ya mereka juga punya daftar Frequently Asked Question yg tbh, sangat membantu. Reviewnya bagus, sangat membantu…

  3. Jujur hingga saat ini saya juga memiliki ketertakutan sendiri terhadap onlineshop. Saya sependapat dengan Bril, bahwa 5 poin yang ada di gambar merupakan main goals saat belanja onlline. Setelah baca review di atas, saya beranikan diri deh buat membeli di Prelo. Terimakasih atas reviewnya ya…

  4. Reviewnya sangat jujur kak, sesuai sama temanya kalau emang Prelo deket sama kehidupan sehari-hari kita. Hehehe,semoga berhasil

      1. Hai! Ada kok buku anatomi di Prelo, lengkap banget malah. Coba cari di search bar. I’ve said before, Prelo memang lengkap, sampai saya juga kaget ada buku anatomi di Prelo.

Leave a Reply

